The Thing: Where I'm At


Terakhir aku update soal "The Thing" itu di tahun 2016. 4 tahun kemudian, aku masih menulis script dan sedang menulis film ke-7 ku.

Aku masih suka dengan kerjaan ini. Ngejelimet, bikin stress, tapi aku suka ngoprek-nya dan cari formulanya. Intinya, aku memang suka menyakiti diri sendiri.

Menulis di tahun 2020 itu enggak gampang. Aku kehilangan dua orang yang aku sayang. Aku jauh lebih sensitif. Produktivitas berkurang dan self-consciousness bertambah berkali-kali lipat. Hal ini bikin capek dan nulis jadi proses yang lebih lama. Aku tau aku butuh liburan dan tahun 2021/2022 memang seharusnya jadi tahun sabbatical ku.

Ada satu produser yang bilang gini saat aku ngasih tau aku mau cabut 1 tahunan. Nggak plek-plek sih, paraphrase aja: 'the industry moves so fast. You may be forgotten by the time you're back.' Well, aku sama sekali nggak takut. Malah, kalau aku nggak menikmati hidup dan berkembang dalam dunia personalku, ceritaku bakal gini-gini terus. Untuk pertumbuhan internal aku harus berhenti hidup di dalam otakku (menulis) dan hidup di dunia nyata. Aku butuh ketemu orang-orang baru, dapetin pengalaman baru, jalanin tantangan baru. Aku butuh jatuh cinta lagi -- nggak harus dengan orang. Bisa dengan hobi baru, temen baru, apa lah.

Ku jadi inget cita-citaku pengen 1 bulan belajar dan jadi mahir surfing di Bali. Akan kah itu terjadi? Mungkin di 2021 saat semua hutang keluargaku terbayar dan aku akhirnya punya uang untuk hidup buat diriku sendiri. Itu harapanku.

In any case, the thing is i'm tired and i need to go back to my actual writing. The very job that pays for this internet connection and home electricity. I have my wine ready and I feel like I'm on a flow after writing this blog.

So, I will go and I will bid you adieu. But, here's my hope for the next time I write on The Thing...

Johanna, I hope you find out how to write with confidence. I hope you'll know how to write with a heart full of love, life, and God. I pray your writing blesses you as much as it will bless everyone who's in its production and viewing it. Be happy, remember that you are blessed. You've been blessed. Don't hold it in.

Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry