november 22

Ya ampun, gua nga seneng ini. gua ngak seneng dia, lebih tepatnya. Cewe yang duduk disebrang gua. Ini masalah sama sekolah seni: "personal". "Kerjaan gua personal. jadi, lu nga bisa ganti-ganti kerjaan gua. dan opini lu ngak bisa mengubah arus kerjaan gua."

Ini perbedaan antara sekolah seni dengan sekolah desain. Seni menarik jati dari jiwa diri. Lalu, rasa diberi oleh yang lain. Desain menarik jati dari jiwa orang lain. Lalu rasa, diberi oleh diri. Desain hidup dan berkembang dari kritik, sedangkan seni menggunakan kritik sebagai iklan atau sebagai unauthorized-biography.

Maaf, bahasanya sangat makelah, atau puisi.

Semakin lama saya duduk dikeals in, semakin banyak saya melihat perbedaan antara kita. Saya ngak pernah akan bilang "ngak. ini selesai. ini ngak akan saya ganti." My work is only successful when others get it the way that i want them to. So i couldn't separate my work from my audience, or from my process. unless, of course, gua ud males benerin..


Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry