Ngegandul Lemari Berat, Bro!

Semenjak pulang dari seattle, jumlah baju gua berkurang drastis. Basically, cuma seperempat dari wardribe gua di seattle yang gua bawa balik ke Jakarta. Celana dalem juga, gua kuras abis, dan sisanya cuma yang masih bagus dan enak dipake.

Susahnya, minggu-minggu pertama di Jakarta, gua suka ngak punya baju (dan kehabisan celana dalem).

So, gua buatin list baju yang minimal harus dibawa buat kalian yang bakal pindah ke kota lain, atau bakal tinggal di kos-an (karena nge-gandul baju selemari itu berat, bro!) :

1. Work (or school) Outfit
For obvious reasons.. Lu bakal pake baju-baju beginian most of the time. Untuk gua, that outfit selection looks like:
1 Blazer,
2 Cardigans,
4 Tops,
2 Celana,
2 Rok


2. Baju Rumah
Kalau yang ini adalah section favorit gua. Terdiri dari:
2 Celana basket
2 Training shorts
5 Kaos
1 Hoodie bahan flanel yang superrrr nyaman

Baju rumah gua juga menduo jadi baju training. So, kalau gua butuh ke gym, gua cuma butuh bawa sports bra, and i'm set.



3. Chill Out(fit)
Untungnya, baju weekend gua dan baju kantor gua ada dalam kategori yang mirip2. Bedanya cuma ganti atasan shirt jadi kaos, atau dari long-sleeved cardy jadi tank top. Atau dari celana panjang jadi celana pendek. Heels jadi loafers, atau boots atau stilleto.

Tapi, weekend biasanya gua dirumah, bro. Jadi, gua ngak pack banyak baju2 kasual buat di kos-an. Begituan, banyakan gua leave at home. So, baju casual yang gua bawa di kosan adalah yang sifatnya bisa gua sulap jadi baju kantor juga:

1 V-neck shirt, 1 Shorts, 1 Tank top polos, 1 Sheer tank top


So, that's all sih basically. Soal sepatu, gua cuma bawa 3: Sendal jepit, Heels kantor harian and sepatu gym. Tas gua bawa ransel, tas jalan2 medium size, a small sling bag, and tas gym. Simple toh? Semuanya muat dalam 1 suitcase medium size.

Conclusion: bawa barang-barang yang versatile, bisa di mix and match, bisa digunakan di kesempatan yang macem2. Keep things simple, cause if you live there long enough, you'll naturally accumulate more stuff.

Hope that helps!

Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry