Karena Rambut Adalah Mahkota



Kalau kamu belum tau, gue punya blog khusus buat menjaga dan merawat rambut keriting. I know, 'kok kesannya centil banget'. But NO, it's not. Kalau kamu melihat budaya indonesia dari sisi si Keriting, kamu bakal ngeliat value based problems yang menurut gue harus segera dieradikasi lewat pendidikan. Hutzz, bahasa gueh kalau udah mulai serius ya bok. Hmh!

Ini masalah yang dihadapi sama orang-orang berambut keriting di Indonesia:

1. Mereka terkenal dengan nama "brokoli" atau "kiting" atau "ijuk"
Ya, udah biasa orang indo bikin nama panggilan macem-macem, kan. Nggak semuanya ngerasa kesel sama ini, tapi banyak juga yang malah jadi nggak suka dengan tekstur natural rambut mereka.

2. Kata "cantik" dan "keriting" jarang sekali ada di 1 kalimat
Di Indonesia, definisi cantik itu sangat homogen. Kulit putih, mata besar, rambut hitam legam lurus terurai panjang. That's it. Dan hal itu yang bikin banyak anak-anak berambut keriting makin ngerasa aneh dengan rambut mereka. Akhirnya, mereka pada ngelurusin rambut dan nggak pernah memberi kesempatan buat rambut keriting mereka tumbuh subur.

3. Karena ini semua, Merawat rambut keriting = Bingung
Yang makin menambah jumlah pelanggan blow dry, catok, dan setrika rambut yang bukan saja menguras kocek, tapi juga menghancurkan rambut!

Karena alasan-alasan diatas,  gue pengen banget menjadikan blog BouncesAndCurls itu sebagai tempat orang-orang ngobrol soal ngerawat rambut keriting. Blognya baru dimulai tahun lalu, dan gue baru mulai rutin nulis tahun ini. Tapi, responnya udah cukup baik. Makanya, gue pengen ngelanjutin dan ngegedein blog tersebut demi martabat dan kebanggaan mahkota Si Keriting!

Kalau kamu tertarik dan pengen bantu nge-share blog keriting gue, silahkan banget loh! Mampir-mampir juga dan ceritain ke temen-temen kamu. Dibawah adalah salah satu post gue. Go click on the link at the caption!

Anywho, hope you're having a blast! New tips and trick posts coming soon :)

 Silahkan main ke bouncesandcurls.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry