W E L C O M E

to a memoir of some sort
Follow Me

Ngeteh Cantik dan Tetek Bengek Kawinan



By  johanna wattimena     10:21 PM    Labels: 
Makanan pas nge-teh cantik di Peacock Lounge

Seorang temen bakal menikah dalam hitungan bulan. Waktu kita ngeteh cantik beberapa hari yang lalu, dia cerita soal kesibukannya ngeplan ini itu. Dan secara gue akan terlibat di sebuah wedding yang lain, gue jadi mulai panik: banyak banget yang harus disiapin!

Padahal, kawinan itu cuma hitungan 4 jam loh. 1 jam pemberkatan/akad nikah, trus sisanya makan malem dengan segenap acara potong kueh, first dance, apa lah itu yang menurut gue nggak penting. Dan untuk sebuah acara sependek itu, dibutuhkan waktu 1 tahunan untuk ngerencanain semuanya, dan ratusan juta buat menggalangkan fantasi kemegahan lo?  Ampun, Daddy! (Heih, bilang gitu doski skrg, tunggu waktunya juga paling menggila sendiri)

Apa sih yang membuat pernikahan itu sebuah ajang tebar pesona?

Kalau gue liat inti acaranya, sebenernya kawinan adalah acara memberi selamat pada sepasang teman atau keluarga lo yang bersiap untuk menjalani hidup baru. Simpel kan? Soal berapa banyak jenis makanan yang disuguhkan, dan berapa ratus bunga segar yang dipasang di langit-langit hotel, itu urusan tersier. Lalu kenapa uang banyak tersedot kesana?

Kalau gue bisa memilih, gue bakal lakukan pesta hanya untuk orang-orang yang kenal gue dan calon suami gue. Caranya, jawab pertanyaan ini: Siapa tokoh Naruto favorit Johanna? atau, Apakah jenis daging favorit Johanna? Inget, gue nggak kasih pertanyaan jebakan kaya: apa warna favorit gue (nggak ada), atau siapa penyanyi favorit gue (nggak bisa milih). Ini adalah pertanyaan biasa yang bisa lo jawab kalau lo pernah ngobrol sama gue. Jadi, kalau lo nggak tau, ya... tolong tinggalkan amplop merah di kotak, dan tinggalkan ruangan ini. Hehe, tetep.

Ya, gue sendiri sih nggak punya filosofi khusus tentang pernikahan. Buat gue yang terpenting adalah message tentang: "we love each other and thanks for loving us" itu bisa kerasa. So pasti pernikahan harus personal, dan harus hangat. Menurut gue, kalau gue bisa enjoy waktu gue dengan orang-orang spesial: enjoy ngobrol, enjoy makan, enjoy ngakak, joged2, then that means it's a successful party.

At the end of the day, it's my, eh the couple's party. ;)

About johanna wattimena

An explorer driven by curiosity. This blog is one of the longest commitment she manage to keep.