W E L C O M E

to a memoir of some sort
Follow Me

Coretan merah berbentuk hati



By  johanna wattimena     6:45 PM    Labels:,,, 
Kita keseringan ngawinin kata cinta dengan panasnya pipi saat diperhatikan org yg spesial, atau saat jantung berdebar keras seperti ingin mendobrak rusuk.


Tapi, gimana dengan cinta yang memberi makanan ke orang-orang yang lapar? Cinta yang rela bangun jauh lebih pagi untuk mempersiapkan sarapan demi keluarganya? Gimana dengan Cinta yang keukeuh bikin film tentang pinguin karena ekosistem binatang tersebut hampir kandas dibakar matahari? Masa Cinta hanya diperuntukan untuk Rangga? Bagaimana dengan Sang suam; Lukman Sardi?


7/24 dan AADC 2: Ketika cinta harus memilih
Cinta itu datang dalam berbagai wujud, sulit diukur dan sulit dikotak-kotakan. Mungkin karena cinta tidak perlu di deskripsikan, dihitung, atau di masukan ke box. Wong, dirasakan dan dijalani saja sudah bisa membuat orang setengah gila... Apalagi jika dilafalkan dan dikategorikan.

Cinta itu ibarat tugas yang berat. Tugas untuk melihat obyek lain seperti kita melihat diri sendiri. PR untuk belajar menyayangi orang lain seperti kita menyayangi diri sendiri. Ujian-nya datang saat perasaan-nya kering, atau kegiatannya di tolak oleh sekitar. Akhirnya, memberikan cinta jadi terasa sulit, dan yang parah, robotik. 
Terus, kapan kamu tau klo kamu udah sukses mencintai sesuatu/seseorang? Raport-nya keluar waktu orang tersebut mengatakan "aku cinta kamu." Kadang, raport-nya juga bisa berbunyi seperti: "aku bangga sama kamu" atau dengan singkat namun berarti: "terima kasih."

Poin-nya, cinta itu universal, walau sulit dipahami. Film bisa nunjukin A-Z, dari seorang guru yang sayang dengan murid-murid perguruannya, atau suami istri yang akhirnya bersatu setelah 7 hari terpaksa tidur sebelahan. Tapi film ya film, hidup kamu ya hidup kamu. Jangan biarkan Cinta di definisikan oleh media. Tapi biarin Cinta hidup karena kamu hidup berlandaskan cinta.

Natal itu 100% tentang cinta; saat Cinta datang ke bumi demi menjadi satu dengan kekasih-kekasih jiwa-nya. Cinta jago loh, mau menyelami psyche manusia selayaknya dia mau dimengerti. Itu kenapa Cinta bisa baik sama orang paling blusuk sekalipun. Karena Cinta memandang orang lain lebih dari pekerjaannya, atau pakaiannya, tapi sebagai manusia. Mungkin itu yang harus kita pelajari malam natal ini, guys: cara menyayangi. Waktunya meruntuhkan tembok-tembok beton di hati metropolis kamu. 

Selamat hari natal. Semoga raportmu penuh coretan merah berbentuk hati!

About johanna wattimena

An explorer driven by curiosity. This blog is one of the longest commitment she manage to keep.