Perkerjaan yang baik adalah Hidup!



Hari ini gue ulang taon! TEPOK TANGAN!

Sejak SMA gue selalu pusing mikirin cita-cita gue. Cita-cita dalam artian profesi. Susah banget loh buat nentuin satu. Sampe sekarang aja gue nggak tau sebenernya profesi gue apa. Gue kebanyakan tangan, kebanyakan ide, kebanyakan proyek. Ini bukan komplain, ya, ini fakta. Dan gue seneng penuh dengan kerjaan ini itu. Otak gue berasa dipacu terus untuk dorong satu dinding lagi, dan loncatin satu pager lagi.

Di umur 25 ini, gue mencoba menulis hal-hal yang masih mau gue lakukan. Itung-itung nyemangatin hati gue yang mulai semangat lagi memacu diri. Ini list gue, list lo apa?

  1. Write and produce a musical theater.
  2. Write (and maybe illustrate) children's book
  3. Write songs and perform it
  4. Learn to surf
  5. Learn to dive
  6. Travel to Europe, watch art and eat!
  7. Change Indonesian TV Entertainment industry
  8. Mentor students for the creative industry (that's what interns are for!)
  9. Bikin set perawatan rambut khusus buat si keriting di Indonesia
  10. Ngobrolin tentang Yesus ke orang yang belum tau tentang gimana Dia bikin gue nggak segan ngadepin hidup.
Buat mengakhiri post ini, gue mau ngasih tauin 1 kalimat yang selalu meneguhkan hati gue tiap kali gue bingung, atau di persimpangan, atau hilang dalam kabut nestapa:

"He who began a good work in you, will carry it on to completion..."
"Allah yang sudah memulai pekerjaan baik di dalam dirimu, akan menuntaskannya pula..."
-- Filipi 1:6

Tuhan nggak bakal berhenti ngurusin elo sampe elo sempurna, gitu lah intinya. Lo nggak pernah terlalu hancur, terlalu nggak berarti, terlalu berdosa sampe Tuhan nggak mau menyelesaikan pekerjaan baiknya (elo). Iya, Elo adalah pekerjaan baikNya. Semangat!

Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry