W E L C O M E

to a memoir of some sort
Follow Me

10 Lagu Non-Lenje yang Terasa Seperti Jatuh Cinta



By  johanna wattimena     4:31 PM    Labels: 


"Kayanya gue jatuh cinta, deh" kata gue sambil membuka headphone dari telinga. Tertera di layar ipod: 'Lagu Lutut Lemes' judul playlist yang norak. Kamu cuma memandang gue nyinyir selama 2 detik lalu kembali sibuk menjawab rentetan chat yang lebih penting dari pada berbicara dengan temanmu. Temanmu ini yang akhirnya menulis blog karena dikacangin.

Memang tiap kali mendengarkan lagu-lagu ini, rasanya seperti kembali ke masa cinta yang lugu, putih seputih ketiak bayi. Bukan karena ada memori spesial yang menitip pesan sentimental. Kan akuh belum pernah jatuh-tuh cinta. Makanya, "menitip pesan sentimental" ini lebih cocok disamakan dengan mahasiswa yang nitip absen: sok ada. Tapiiii, inilah nada-nada yang menurut gue menggambarkan perasaan gebet menggebet, tembak menembak, kangen-kangenan. Basically, lutut lemas, nafas tersengal, bibir gemetar, jatuh cinta.

Share juga punya kamu di comment section, yah! Ini gue urutin dari yang paling Semangat sampe yg paling Mellow. Secara, cinta kan memang rada bunglon:

1. Locksley - Don't Make Me Wait
Ini lagu fun banget. Kaya ledakan energi yang lo dapetin setelah ngobrol seru sama gebetan. Dan lyric, "One look was all it took and you were in my head my darlin. I stood like an open book, waiting to be read my darlin" itu sesuai banget sama rasanya kesem-sem.

2. Sondre Lerche - Words and Music
Kamu liriknya, aku musiknya, kita tak terpisah. Siapa yang nggak meleleh dinyanyiin begitu? Apalagi dengerin flow lagunya yang naik turun mengajak pendengarnya menari.

3. Arctic Monkeys - The Hellcat Spangled Shalalala 
Saat drumnya masuk di detik ke 7, dunia berubah dari hitam-putih jadi berwarna. Sama kaya pertama kali ngeliat si dia terbahak.

4. The Kooks - Naive
Jenis cinta yang salah tapi terjadi. Tetep spesial walau akan kamu cap sebagai kebodohan.

5. Camera Obscura - French Navy
Melody dan tempo yang mengingatkan gue akan cinta jaman SMA. Tulus-tulus pecicilan.

6. The Adams - Hanya Kau
Gue jatuh cinta dengan lagu ini akibat film Janji Joni. Dampaknya, sampai sekarang masih aja senyam-senyum sendiri mikirin masa itu. Film Indonesia yang membekas di hati.

7. Raisa - Cinta Sempurna
Cinta malu-malu yang tersipu saat bernyanyi.

8. Teza Sumendra - I Want You, Love
Untuk lemes yang berbeda.

9. Sondre Lerche and The Faces Down Quartet - Off My Feet
Sejak intro pianonya mulai pun semua burung diam ikut mendengar.

10. Naif - Benci Untuk Mencinta
Ini lagu cinta paling ngehek yang pernah ada. Jujur 100%, denial 100%, sakit 100%. Aku tak tau apa yang terjadi? Cih! Cinta emang gituuuu.

Nah, begitu list dari gue. Kalau mau browse lagu-lagunya, langsung click di playlist yang udah gue buatin ya. Sebagai bonus, gue masukin lagu-lagu ngelemesin lain yang sayangnya nggak masuk ke top 10. Let me know your Lemesin Songs!

About johanna wattimena

An explorer driven by curiosity. This blog is one of the longest commitment she manage to keep.