The Thing: The Search Continues

Photo credit: Freddy Castro

Lo masih inget perjalanan gue mencari "The Thing" sejak 2013? Mungkin nggak. Karena cuma gue (dan beberapa temen baik) yang regularly baca blog ini.

Anyway, sejak awal gue balik ke indo gue bersusah payah mencari 1 hal yang gue ingin tekuni, sesuatu yang bisa gue jadikan pekerjaan, karir, sebuah "cause" buat diusung jadi purpose hidup. Gue menamai perjalanan ini "The Thing".

Gue inget banget gue nulis beberapa hal yang pengen gue coba di tahun 2014. Dari ngeband, jadi DJ radio, jadi presenter, jadi aktor, bikin film, dan sebagainya. Dan dari itu semua, "interests" gak jelas gue, gue kecemplung di sebuah area yang nggak gue plan sebelumnya: scriptwriting.

Pada awalnya gue kepikiran untuk mempelajari ini demi ngebantu gue nulis script cerita dan directing video di kantor. Tapi seusai sesi mentoring scriptwriting itu, gue malah hengkang dari kantor dengan niatan nekunin scriptwriting sendiri.

Jujur, mulai dapet proyek untuk scriptwriting ini nggak cepet dan nggak gampang. Gue dapet beberapa proyek, tapi belum semuanya menghasilkan sesuatu yang membanggakan (dalam standar gue). Goal gue adalah untuk menghasilkan cerita-cerita berkualitas yang tight dan dalem kedepannya. Tapi secara hal tsb adalah sesuatu yang sulit di kalkulasi, plan konkritnya gue: pengen berpenghasilan tetap dibidang ini dengan pemasukan dobel digit tiap bulan.

WUIDIH. Berat. Nggak tau itu kapan kejadiannya, tapi gue wajib banget nekunin ini dan kerja keras buat ini.

Apakah ini "the thing" yang gue cari-cari? Hmm, mungkin. Feel-nya dapet sih. Cucok sama karakter kerja gue yang suka tenang dan sering ngalor-ngidul mikirin cara pikir orang. Kayanya sih, ini adalah starting point yang pas dan bener. Tingkat kemantapan gue untuk gak liat ke kiri dan ke kanan adalah 70 dari 100.

Mungkin dalam 5 tahun, bentuk "writing" ini akan evolve seperti dari Pikachu jadi Raichu. But for now, we'll work on this Pikachu and make it ready for the battle gym. All in due time.

Stay blessed!

Comments

Popular posts from this blog

I'm done being high and dry